Rujak Buah Ananas (Pak Bejo)


DokPri

Kalau di Surabaya sentra penjual rujak buah ada di Jalan Polisi Istimewa, di Malang ada di Jalan Langsep dekat SMA Santa Maria. Meskipun di Jalan Langsep terdapat banyak penjual rujak buah tetapi yang tetap jadi primadonanya adalah rujak buah ananas (Pak Bejo). Rujak buah ananas memang sudah melegenda bahkan  ketika aku masih tinggal di Surabaya, tak jarang temen-temanku ke Malang hanya untuk makan rujak buah ini. Sebegitu istimewa kah rujak ini sampai ada yang sebegitu perjuangannya? 

Rujak buah ananas - DokPri

Sesuai dengan namanya, lokasi berjualan Pak Bejo berada di jalan ananas, tempatnya persis di bawah plang nama jalan ananas karena itu rujak buah ini lebih terkenal dengan sebutan rujak buah ananas. Jalan ananas sendiri merupakan jalan masuk ke perumahan, masuknya dari jalan raya langsep, untuk lokasi detailnya bisa search di google maps “Rujak Manis Ananas Pak Bejo”. Meskipun di Jalan Langsep sendiri sudah banyak yang berjualan rujak buah dan harganya lebih murah tetap saja kebanyakan orang tetap mencari rujak buah ananas Pak Bejo. Memang ya, soal rasa kita susah berkompromi.


DokPri
Harga yang dibanderol untuk sepiring rujak buah berisi nanas, bengkoang, tahu goreng, belimbing, mangga dan timun yang dipotong dengan ukuran besar seharga Rp 20.000. Cukup mahal memang untuk ukuran rujak buah tetapi yaudahlah ya kan gak tiap hari kita makan rujak buah dan rasa yang ditawarkan memang sepadan dengan uang yang kita keluarkan.

 
DokPri
Apa sih daya tarik utama dari rujak buah ananas? tentu saja bumbu kacangnya yang manisnya pas dan punya ke-khasan sendiri yaitu ditaburi dengan bawang goreng yang banyak. Aroma kacangnya juga begitu kuat jadi makin bersemangat mencocol buah dengan bumbu rujaknya. Oya, kalau difoto rujaknya kelihatan sedikit tapi sebenarnya itu banyak lho, bisa buat berdua dan dua-duanya bakalan kenyang sungguhan :D 

DokPri

Pak Bejo memang gak pelit kasih bumbu rujaknya, sepiring penuh jadi sayang kalau gak abis tapi mau dipaksakan udah beneran kenyang, mau dibungkus sisa bumbunya aja kok malu mengingat Pak Bejo juga jualan bumbu rujak dalam kemasan botol seharga Rp 30.000, dilema memang :D 

Rujak dalam kemasan - DokPri

Rujak ananas Pak Bejo memang hanya lapak kecil kaki lima, tempat duduknya pun terbatas tapi pengunjung yang datang gak pernah sepi dan banyak yang bawa mobil sehingga disini ada jukirnya. Karena tempat duduknya terbatas dan jumlah pengunjungnya gak pernah sepi kalau makan rujak buah ditempat harus cepet-cepet ya, kasihan yang menunggu giliran makan. 

Pak Bejo sibuk melayani pembeli - DokPri
Kabar baiknya rujak ananas ini sudah bisa dipesan via gojek dan bagi yang jauh dan nyidam pengen beli bumbu rujak manis ananas bisa jastip ke aku, DM via IG ya :)  

DokPri
Kesimpulannya rujak buah ananas memang enak, bumbu kacangnya khas dengan taburan bawang goreng diatasnya serta potongan buah segar yang dikupas bersih dan dipotong dengan ukuran besar. Selain rujak buah, disini juga ada  burger tahu yang juga bikin ketagihan. Burger tahu adalah tahu yang dipotong tengahnya lalu diberi bumbu rujak dan bawang goreng. Saat makan rujak buah, jangan lupa beli kerupuk sebagai langkah antisipasi kalau bumbu rujaknya gak abis bisa dicocol dengan kerupuk. Satu lagi, Pak Bejo selaku penjualnya juga ramah dan humoris kepada setiap pembeli.

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete