Es Kepal Milo (Bertahan berapa lama ya?)



Es Kepal Milo Full Topping - DokPri


Datang akan pergi
Lewat kan berlalu
Ada kan tiada
Bertemu akan berpisah

Awal kan berakhir
Terbit kan tenggelam
Pasang akan surut
Bertemu akan berpisah

Memulai menulis dengan penggalan lirik lagu Endank Soekamti yang berjudul “sampai jumpa”. Kira-kira begitulah hidup, tak ada yang abadi. Jika dulu ada pop ice, cappuccino cincau, thai tea sekarang ada es kepal milo, sudah mulai paham kan kenapa intronya lagu itu? yuups, seberapa lama sih ‘masa eksis’ es kepal milo ini.

Sejak April lalu, es kepal milo menjadi viral, tak susah menemukan penjual es kepal milo di penjuru Kota Malang mulai yang berjualan menggunakan tenda berukuran 2 x 3 meter sampai sederhana saja menggunakan meja, asal ada tempat untuk menaruh toping dan alat untuk membuat es serut kepal. Tak hanya di Kota Malang saja, viralnya es kepal milo yang bermula dari Malaysia ini juga merambah hampir seluruh kota di Indonesia, luar biasa ya.

Tak heran jika tiba-tiba banyak orang yang berjualan es kepal milo karena rata-rata lapak es kepal milo adalah franchise, jadi kita hanya perlu menyiapkan tempat berjualan dan dana sekitar 4 juta untuk memulai berjualan karena bahan dan alat yang sudah disiapkan, simple. BEP berapa lama? Kalau untuk saat ini menurut aku BEP bisa sebulan bahkan bisa kurang mengingat permintaan pasar (animo) sangat tinggi. Mereka rela antri lho untuk es kepal milo yang dibanderol dengan harga 15rb/cup untuk variant full topping.

DokPri 

Viralnya es kepal tidak serta merta membuatku langsung tergoda untuk segera mencoba, apalagi ketika aku membaca artikel tentang jumlah kalorinya yang cukup tinggi dalam 1 cup es kepal milo, sebagai kaum wanita yang takut berat badan bertambah maka hal seperti itu harus diperhatikan. Barulah karena esoknya puasa Ramadhan dan keperluan buat menulis ini aku membeli 1 cup es kepal milo full toping. 

Es Kepal Milo - DokPri


Gimana rasanya? MANIS. Deskripsi singkat itu cukup menjelaskan es kepal yang disiram kuah milo kental dan diberi aneka topping yang berasa manis. Jadi manis ditambah manis sama dengan manis sekali atau aku bilang “eneg”, wajarlah kalau kalorinya cukup tinggi.

Lalu pertanyaan selanjutnya, es kepal milo bakalan eksis sampai kapan? Kalau menurutku gak lama karena seperti yang sudah-sudah ini hanya trend makanan atau minuman sesaat, butuh sesuatu yang special untuk membuat makanan atau minuman bertahan dan dicintai dalam waktu lama. Soal harga juga bisa jadi penentu bertahannya minuman ini. Akankah es kepal milo se-everlasting es campur? Kita lihat saja.

NB : Harga es kepal milo mungkin berbeda di setiap kota.
Ma’af foto proses pembuatan es kepal milo tidak ada karena tak sanggup mengantri aku membeli es kepal milo melalui aplikasi online.

1 comment:

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete