Modal Rp 3.000 bisa kok ke Jatim Park 3

Replika Dinosaurus di Jatim Park 3 - DokPri

Sejak dibuka pada akhir tahun 2017, jatim park 3 menjadi magnet baru bagi wisatawan apalagi lokasi jatim park 3 paling dekat dari Kota Malang apabila dibandingkan dengan jatim park 1 dan 2. Label wisata mahal sudah melekat sejak opening jatim park 3, mengingat konsep yang ditawarkan adalah bayar per wahana. Harga per wahananya bervariatif, mulai Rp 30.000 sampai Rp 100.000. 

Dino Mall - DokPri
 Meskipun berdomisili di Malang tetapi mengingat harga wahana di jatim park 3 tidak begitu ramah di kantong kami para perantau, kami harus berpikir beribu-ribu kali untuk memutuskan ‘berwisata’ kesana. Aku sempat membaca beberapa artikel yang menjelaskan kalau di jatim park 3 itu ada mall dan itu gratis (yaiyalah mall pasti gratis lah). Aku sudah menyakinkan temenku kalau kita bisa ke Jatim Park 3 dengan sangat murah bahkan gratis kalau tidak parkir kendaraan. Tapi dengan berbagai alasan, temenku tetap menolak untuk ‘maen’ ke Jatim Park 3., baiklah!

Peta Jatim Park 3 - DokPri
Akhirnya kemarin (14 Juli 2018), aku ke Jatim Park 3 untuk membuktikan bahwa hanya dengan membayar parkir Rp 3.000 (sepeda motor) kita bisa menikmati Jatim Park 3, tentunya tanpa masuk ke wahana. Tenang aja meskipun tanpa masuk ke wahana, kita bisa cukup puas kok foto-foto instagramable di Dino Mall. Waktu aku kesana, bertepatan dengan malam minggu dan ada live music nya, epic romantic

Masih Foto Suasana di dalam Dino Mall - DokPri
Jam operasional Dino Mall tertulis 11.00 – 21.00 WIB tetapi ketika aku bertanya pada security katanya sampai jam 11.00 - 22.00 WIB, entahlah siapa yang benar. Di Dino Mall selain kita bisa puas foto-foto cantik, kita juga bisa makan di deretan kedai makanan yang banyak tersedia disini. Soal harga makanan menyesuaikan budget kalian, ada yang murah dan pasti ada juga yang mahal. Disini ada Tong Tji, Aichiro yang sebagaimana kita tahu harganya sangat ramah dikantong jadi rumor yang mengatakan Jatim Park 3 itu mahal tidak benar adanya. 

Pusat Informasi - DokPri
 Nama mallnya saja Dino Mall jadi udah menegaskan banget kalau mall ini berkonsep dinosaurus. Saat kita memasuki mall dari parkiran samping kita akan langsung disuguhi replika besar dinosaurus yang diletakkan tepat ditengah hall yang semi terbuka (spot foto favorit nih, hehe). Kemudian kita bisa menelusuri mall yang langit-langitnya dibuat ber-aksen awan dan kemudian naik ke lantai 2. Di lantai 2 ada beberapa wahana seperti circus magic dan 6D cinema. Saat dilantai 2, aku masih melihat beberapa pekerja sedang loading barang dan sepertinya mereka sedang menyelesaikan wahana baru di jatim park 3, jadi memang jatim park 3 akan terus berkembang dan diperbarui. Disini selain ada Dino Mall, Dino Park, beberapa wahana permainan nantinya juga bakalan ada apartement dan hotel yang sepertinya nanti mempunyai akses langsung ke Dino Mall. 

Funtech Plaza - DokPri              

 
Salah satu wahana di JTP 3 - DokPri



Di lihat dari atas - DokPri
 
Langit-langit beraksen awan - DokPri

Meskipun suasana lebaran sudah lewat tapi gpp lah - DokPri

 
Ada apa di JTP 3? baca banner - DokPri
 
Tampak dari atas - DokPri
 
Tempat selfie gratis - DokPri
 
DokPri

DokPri
 
Snipper Zone - DokPri

 
Dino Mall tampak luar - DokPri
 
Ganti warna lampu - DokPri
 
Tampak Apartement belum jadi - DokPri
Overall, Jatim Park 3 yang lokasinya paling dekat dengan Kota Malang bisa menjadi alternatif berlibur keluarga dan pastinya sangat cocok untuk anak-anak. Rumor tentang mahalnya Jatim Park 3 itu tidak selalu benar dan kalau pun benar itu sangat worth it dengan apa yang kita dapatkan disana. Jadi tujuan aku menulis ini, supaya kita gak mudah percaya dengan “katanya” dan memang sih mahal atau enggak itu sangat relatif. Gimana setelah melihat foto-foto JTP3 jadi pengen kesana gak?? 




1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete