Nyobain Sweet Pea Café Blitar



Sweet Pea Cafe Blitar (tampak depan) - DokPri

“Makan yuuks”

“Kemana?”

“Cobain tempat baru”

“Yaudah ayo”

Tanpa ekspetasi dan tidak tau apa-apa, akhirnya aku diajak teman ke sweet pea café yang beralamat di Jln Veteran No 14, Kota Blitar. Ketika sampai di lokasi, hal pertama yang aku kagumi adalah design bangunan yang khas bangunan jaman Belanda. Usut punya usut, setelah baca beberapa blog ternyata bangunan ini dulunya adalah bekas rumah sakit Aminah yang sudah tidak terpakai. Eeiitss, jangan parno dulu karena kesan seram dari bangunan ini sudah tidak ada lagi, yang ada malah kesan romantis.

Sweet Pea Cafe (tampak dari dalam) - DokPri

Café ini perpaduan antara vintage dan garden. Gaya vintage terlihat jelas dari model bangunan yang memang bangunan lama dan ornamen yang digunakan pada perabotan, sedangkan gaya kebun atau garden terlihat ketika kita ke bagian outdoor yang terdapat banyak bunga dan center of point nya tentu replika sangkar burung besar yang sengaja diletakkan ditengah-tengah.

Replika Sangkar Burung - DokPri
Oke, berlanjut ngomongin menu makanannya. Waktu itu karena agendanya curhat, kami sengaja gak memesan makanan berat. Kami waktu itu (29 April 2018) memesan strawberry milkshake, chocolate milkshake, onion ring tempura dan gyoza. Gyoza itu apa? Biar foto menu saja yang berbicara, hehe 

Menu Sweet Pea - DokPri 





 
Menu Sweet Pea - DokPri
Dari semua menu yang aku pesan, favoritku adalah onion ring, terlepas karena aku penggemar berat onion ring tetapi onion ring disini memang enak, crispy. Rasa milkshake yang dibanderol Rp 19.000/gelas menurutku B aja, kecuali gula yang ada diatasnya memang aesthetic untuk difoto. Masalah harga, eemmm ini mahal untuk ukuran pendapatan rata-rata orang Blitar. Jadi ada beberapa kemungkinan orang kesini, karena penasaran, numpang eksis dengan foto-foto dan memang niat makan. Kalian kelompok yang mana? 

Menu yg aku pesan - DokPri
Strawberry dan Chocolate Milkshake - DokPri

 
Onion ring - DokPri
 
Gyoza - DokPri
Terlepas dari itu semua, dengan adanya sweet pea café kita warga Blitar patut bersyukur karena artinya semakin banyak pilihan tempat nongkrong. Beberapa hal yang aku suka dari sweet pea café adalah tempar parkir luas, pelayan ramah, wifi kencang dan design café yang enak banget buat nongkrong. Eh tempatnya juga bersih banget lho.

Bagian Outdoor Sweet Pea Cafe - DokPri 


Meja bercorak vintage - DokPri 

 
Menuju bangunan utama - DokPri
Sayang, aku ke sweet pea siang hari padahal konon katanya kalau malem, suasana café ini semakin romantis apalagi ada spot untuk live music. Dengan konsep café sebagus ini, tentu banyak spot foto instagramable tapi aku justru gak banyak foto untuk blog disini karena malu, pengunjung sedang banyak dan mau foto-foto dilihatin terus, haha. 

Spot foto instagramable - DokPri    

 
Banyak juga yg foto disini - DokPri      

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete